Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisi Kisi UKK/ UAS IPA Kelas 5 Semester 2/ Genap

Download kisi kisi ukk/ uas ipa kelas 5 semester 2 kurikulum ktsp

Kisi Kisi UKK/ UAS IPA Kelas 5 Semester 2/ Genap. Dibawah ini adalah kisi kisi penulisan soal ulangan kenaikan kelas IPA kelas 5 SD/ MI tahun ajaran 2016 2017 sesuai dengan kurikulum ktsp.

Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA )
Kelas : 5 ( Lima )
Semester : 2 ( Dua )
Waktu : 90 Menit

Bentuk soal
Pilihan ganda : 30 butir soal
Isian/ Wacana : 10 butir soal
Uraian : 5 butir soal

Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar

Energi dan perubahannya
Memahami hubungan antara gaya, gerak dan energi : Mendeskripsikan hubungan antara gaya, gerak dan energi melalui percobaan ( gaya, gravitasi, gaya gesek, gaya magnet ), menjelaskan pesawat sederhana yang dapat membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan lebih cepat.

Kisi kisi lainnya : Kumpulan Kisi Kisi UKK/ UAS Kelas 5 Semester 2/ Genap

Menerapkan sifat sifat cahaya melalui kegiatan membuat suatu karya/ model : Mendeskripsikan sifat sifat cahaya, Membuat karya/ model misalnya periskop/ lensa dari bahan sederhana menerapkan sifat cahaya.

Bumi dan alam semesta
Memahami perubahan yang terjadi di alam dan hubungannya dengan penggunaan sumber daya alam : Mendeskripsikan proses pembentukan tanah karena pelapukan, mengidentifikasi jenis jenis tanah, mendeskripsikan struktur bumi, mendeskripsikan proses daur air dan kegiatan manusia yang mempengaruhinya, mendeskripsikan perlunya menghemat air, menidentifikasi peristiwa alam yang terjadi di Indonesia dan dampaknya bagi makhluk hidup dan lingkungannya, menidentifikasi beberapa kegiatan manusia yang dapat mengubah permukaan bumi ( pertania, perkotaan ).

Kisi kisi ukk ipa kelas 5 >> Download

Post a Comment for "Kisi Kisi UKK/ UAS IPA Kelas 5 Semester 2/ Genap"