Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisi Kisi UKK IPA KTSP Kelas 2

Download kisi kisi penulisan soal ukk ipa kelas 5 semester 2/ genap kurikulum ktsp tahun ajaran 2017

Kisi Kisi UKK IPA KTSP Kelas 2. Kisi kisi penulisan soal ulangan kenaikan kelas tahun ajaran 2016 2017 mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam semester 2/ genap, sesuai dengan kurikulum ktsp.

Mata pelajaran : IPA ( Ilmu Pengetahuan Alam )
Kelas : 2 ( Dua )
Semester : 2 ( Dua )
Waktu : 90 menit

Bentuk Soal
Pilihan ganda : 25 butir soal
Isian/ Wacana : 10
Uraian : -

Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar

Makhluk hidup dan proses kehidupan
Mengenal bagian bagian utama tubuh hewan dan tumbuhan, pertumbuhan hewan dan tumbuhan setiap berbagai tempat hidup makhluk hidup : Mengenal bagian bagian utama hewan dan tumbuhan di sekitar rumah dan sekolah melalui pengamatan, mengidentifikasi perubahan yang terjadi pada pertumbuhan hewan ( dalam ukuran ) dan tumbuhan ( dari biji menjadi tanaman ), mengidentifikasi berbagai tempat hidup makhluk hidup ( air, tanah, dan tempat lainnya ), mengidentifikasi makhluk hidup yang menguntungkan dan membahayakan.

Benda dan sifatnya
Mengenal berbagai bentuk benda dan kegunaannya srta perubahan wujud yang dapat dialaminya : mengidentifikasi ciri ciri benda padat dan cair yang ada dilingkungan sekitar, menunjukan perubahan bentuk dan wujud benda ( plastisin/ tanah liat / adonan tepung ) akibat dari kondisi tertentu.

Mengenal bagian bagian utama tubuh hewan dan tumbuhan, pertumbuhan hewan dan tumbuhan serta berbagai tempat hidup makhluk hidup : Mengidentifikasi sumber sumber energi ( panas, listrik, cahaya dan bunyi ) yang ada di lingkungan sekitar, mengidentifikasi jenis energi yang paling sering digunakan dilingkungan sekitar dan cara menghematnya.

Bumi dan alamat semesta
Memahami peristiwa alam dan pengaruh matahari dalam kehidupan sehari hari : Mengidentifikasi kenampakan matahari pada pagi , siang dan sore hari, mendskripsikan kegunaan panas dan cahaya matahari dalam kehidupan sehari hari.

Kisi Kisi lainnya : Kumpulan Kisi Kisi UKK/ UAS Kelas 2 SD/ MI Semester 2/ Genap

untuk versi lengkapnya silahkan >> Download

Post a Comment for "Kisi Kisi UKK IPA KTSP Kelas 2"