Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Materi Pelajaran PAI Bp Kelas 7 Bab 1 Semester 1 K 13 Edisi Revisi 2017

Materi Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti Kelas 7 Bab 1 Semester 1 Kurikulum 2013 Edisi Revisi tahun 2017 ini adalah update terbaru dari soalbagus.com. Pembahasan Bab 1 bertema Lebih Dekat Dengan Alloh SWT, yang Sangat Indah Namanya.

Mapel PAI Bp Kelas 7, Rangkuman, pelajaran, buku bse, revisi 2017, kurikulum 2013, download, buku paket, buku pelajaran,

Dibawah ini dipaparkan sesederhana mungkin mengenai materi ajarnya atau garis besar materi ayang ada pada mapel PAI Bp kelas VII ini, berikut adalah ulasannya.


Dimulai dengan konsep pada pembelajaran ini meliputi Iman kepada Alloh Swt yaitu Mempelajari dan Memahami Iman kepada Alloh Swt, Mempelajari dan Memahami Makna Asmaul Husna serta Mempelajari dan Memahami Iman Kepada Alloh Swt, memalui Asmaul Husna dan Menerapkan Perilaku melalui contoh yang mencermainkan keteladanan terhadap Asmual Husna.

Kemudian dibahas juga apa itu pengertian iman secara harfiah dan istilah dan dalil Al-Qur'an yang menerangkan tentang iman tersebut.

Selanjutnya makna Asmaul Husna atau pengertiannya serta dalil dalilnya.

Adapun Asmaul Husna yang dibahas antara lain :
Al-'Alim : Maha Mengetahui
Al-Khabir : Maha Waspada
As-Sami' : Maha Mendengar
Al-Basir : Maha Melihat

Poin terakhir pada materi ajar PAI dan Budi Pekerti kelas 7 bab 1 semester 1 ini adalah hikmah beriman kepada Alloh Swt beserta dalilnya ( lihat tautan dibawah )

1. Selalu mendapat pertolongan dari Alloh Swt. ( dalil Qs Al Mu'min/40 : 51 )
2. Hati menjadi lebih tenang dan tidak gelisah. ( Dalil Qs. Ar-Ra'du/13 : 28
3. Sepanjang masa hidupnya tidak akan merasa rugi. Sebaliknya, tanpa dibekali iman sepanjang usianya diliputi kerugian. ( Dalil Qs. Al-Asr/103 : 1-3 )

Selengkapnya silahkan dilihat pada buku paket PAI Bp Kelas 7 Bab 1 Semester 1 dibawah ini !


Demikianlah updater kali ini tentang Materi Pelajaran PAI dan Budi Pekerti Kelas 7 Bab 1 Semester 1 Edisi Revisi th. 2017 tahun 2019, semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Materi Pelajaran PAI Bp Kelas 7 Bab 1 Semester 1 K 13 Edisi Revisi 2017"