Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Soal Ayo Kerjakan PAI Bp Kelas 4 Bab 6 Hal. 116 Semester 2 Kurikulum Merdeka

Soalbagus.com - Selamat datang kembali teman teman, kali ini upadate lagi yaitu tenteng Kunci Jawaban Soal Ayo Kerjakan Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas IV SD pada Bab 6 halaman 116 dengan judul bab Mari Mengaji dan Mengkaji Q.S. At.Tin dan Hadits tentang Silaturahmi pada semester 2 dan sesuai dengan kurikulum merdeka.

bab 6 pai bp kelas 4

Berikut adalah soal latihan dan jawabannya, yaitu :

Ayo Kerjakan

1. Nabi Isa As. Nabi Musa As. dan Nabi Muhammad Saw. memiliki misi yang sama sebagai utusan Alloh SWT. Sebutkan misi yang sama para nabi !

2. Apa tujuan manusia diciptakan dengan bentuk yang sebaik-baiknya ?

3. Mengapa manusia bisa tergelincir ke tempat yang serendah rendahnya ?

4. Berikan conoth amal kebajikan !

5. Bagaimana perumpamaan hari kebangkitan ?

6. Mengapa kita perlu bersilaturahmi ?

Kunci jawaban

1. Ketiga nabi ini memiliki misi yang sama, yaitu : mengajak manusia menuju tauhid atau mengesakan Alloh SWT.

2. Tujuan manusia diciptakan dengan sebaik baiknya adalah Alloh memberikan amanat kepada manusia sebagai pemimpin di bumi. Manusia sebagai pemimpin bertugas untuk melestarikan bumi.

3. Karena manusia durhaka kepada Alloh dan tidak menaati utusan-Nya, ia akan dikembalikan ke tempat yang serendah rendahnya, yaitu ke neraka.

4. Melaksanakan sholat tepat waktu, rajin belajar, membantu sahabat yang sedang kesusahan.

5. Jika musim kemarau, tanah terlihat retak, daun berguguran, tumbuhan kering terlihat seperti mati, jika musim hujan di sekeliling kita terlihat hijau, rumput dan pohon tumbuh, padahal sebelumnya terlihat seperti mati. Begitulah perumpamaan hari kebangkitan.

6. Manusia memang membutuhkan sahabat dan saudara. Ketika kita sedang merasakan kegembiraan, terasa hambar jika hanya merasakannya sendiri. Kita semakin bergembira jika sahabat dan saudara pun merasakan kegembiraan kita. Ketika sedih, kita pun membutuhkan sahabat yang mendampingi agar tidak larut sedih.

Post a Comment for "Kunci Jawaban Soal Ayo Kerjakan PAI Bp Kelas 4 Bab 6 Hal. 116 Semester 2 Kurikulum Merdeka"