Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Soal Ayo Kerjakan PAI Bp Kelas 4 Bab 7 Hal. 127 Semester 2 Kurikulum Merdeka

Soalbagus.com - Berikut adalah Kunci Jawaban Soal Latihan Ayo Kerjakan pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ( PAI Bp ) kelas IV bab 7 materi tentang Beriman Kepada Rasul - Rasul Alloh pada halaman 127 dan sesuai dengan kurikulum merdeka.


Soal ayo kerjakan ini terdiri dari 5 pertanyaan essay dan berikut adalah kunci jawabannya, yaitu :

Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!

1. Iman artinya percaya. Berikan contoh perbedaan percaya dan tahu !

2. Mengapa Alloh mengangkat seseorang menjadi rasul ?

3. Tulislah contoh menghindari sifat mustahil rasul !

4. Tulislah contoh menghindari sifat mustahil rasul !

5. Apa tujuan diutusnya rasul ?

Kunci Jawaban

1. Berikut salah satu contoh perbedaan percaya dan tahu, yaitu Ada sahabatmu berkata;" Di saku celanaku ada uang sebanyak sepuluh ribu rupiah ". Hatimu membenarkan yang diucapkan sahabatmu itu, berarti kamu percaya ada uang dalam saku. Tetapi jika sebelumya kalian telah melihat uang itu disaku sahabatmu, lalu mendengar ucapatan diatas, itu tidak dinamai percaya, tetapi tahu.

2. Alloh mengangkat mereka menjadi rasul karena memiliki akhlak yang baik.

3. Selalu berucap dan bertindak dengan benar, berani karena benar, menepati janji, menjga titipan dan rajin belajar. Jika sahabatmu bertanya tentang pelajaran, bantulah ia.

4. Tidak berkata dusta, tidak berkhianat, tidak malas belajar dan tidak pelit ilmu.

5. Rasul diutus untuk menyampaikan pesan agar manusia selalu menyembah Alloh tanpa syarat dan tanpa menyekutukan-Nya. Rasul diutus dengan tugas menyampaikan pesan berupa kabar gembira dan kabar buruk. Kabar gembira bagi siapa pun yang beriman dan beramal saleh. Kabar buruk berupa peringatan agar menghindarkan diri dari amal buruk. Rasul juga diutus untuk menyempurnakan akhlak manusia.

Demikian soal dan kunci jawaban ayo kerjakan bab 7 halaman 127 diatas, semoga bermanfaat bagi kita semuanya. Sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Kunci Jawaban Soal Ayo Kerjakan PAI Bp Kelas 4 Bab 7 Hal. 127 Semester 2 Kurikulum Merdeka"